Home » , » Pantai Tanjung Kelayang, Belitung

Pantai Tanjung Kelayang, Belitung

Posted by Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai on Friday 7 December 2012


Mengingat jika berlibur ke Pulau Belitung.pasti yang terlintas di benak parawisatawan adalah ingin menikmati ke indahan alam pantai nya.Salah satunya Pantai Tanjung Kelayang.

Menyambangi pantai Tanjung kelayang pandangan wisatwan akan di manjakan dengan pesona hamparan pasir putih dan birunya air laut serta di hiasi batu-batu granit yang ada di sekitar pantai.

Di sekitar pantai tajung kelayang juga di kelilingi oleh pulau-pulau kecil.Pulau kecil ini menciptakan paduan warna yang molek antara birunya air laut dan hijau nya pulau. Selain itu ombak di pantai Tanjung Kelayang cukup tenang,sehingga memungkinkan para wisatawan untuk berenang disana ataupun melintasi pulau-pulau kecil di sekitar nya.

Selain penduduk lokal yang sering mengunjungi tempat objek wisata ini,para wisatwan luar daerah dan wisatawan asing pun banyak yang berkunjung.Terlebih jika ada acara di pantai Tanjung Kelayang.Misal nya Sail Indonesia.Jika ada acara tersebut biasanya berbagai macam acara yang di adakan disana.Misalnya :lomba selam,festival bahari,lomba layang-layang,voly pantai tingkat asean,dan berbagai macam acara besar lain nya.Nanti pada bulan Oktober 2011 mendatang acara sail indonesia akan kembali diadakan di pantai tanjung kelayang.Jadi jika anda ingin ikut juga meramaikan acara tersebut silahkan berlibur ke Pulau Belitung dan mengunjungi Pantai Tanjung kelayang

Keistimewaan
Memiliki pasir pantai yang putih bersih dan di hiasi oleh batu granit yang tersusun rapi itulah yang membuat keistimewaan pada pada Tanjung Kelayang.Deretan pulau-pulau kecil di sekitar pantai pun juga ikut menambah pesona pantai ini.
Mengunjungi pantai Tanjung Kelayang terbilang istimewa, sebab pantai ini juga memiliki panorama air laut yang biru,pohon nyiur yang melambai-lambai, ombak pantai yang relatif tenang,serta tiupan angin laut yang sepoi-sepoi.Anda pasti akan merasa betah jika berlibur ke tempat ini.
Selain itu karena deburan ombak yang tenang serta memiliki air laut yang jernih dan bersih,sangat memungkinkan para wisatawan yang ingin berenang atau sekedar bermain ombak pantai.Memancing juga merupakan salah satu kegiatan menarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana,karena mengingat pantai Tanjung Kelayang juga merupakan sumber penghasil ikan bagi daerah Belitung.
Lokasi
Pantai Tanjung Kelayang terletak di Kecamatan Sijuk sekitar 27 Km dari Kota Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Akses
Untuk menuju lokasi pantai Tanjung Kelayang,anda bisa menggunakan Ojek,Motor sewa, Mobil sewa,atau jika anda menggunakan jasa travel,mungkin anda bisa langsung minta antar kesana.Jika wisatawan menggunakan Ojek/Motor sewa untuk menuju pantai,akan memakan waktu sekitar 1 jam s/d 90 menit.Jika menggunakan mobil akan memakan waktu sekitar 45 menit s/d 1 jam

Tiket
Harga tiket Masuk ke pantai Tanjung Kelayang Rp 5000,- terkadang lebih besar,jika ada acara atau ketika hari raya idul fitri.Kadang pula bisa gratis di hari-hari tertentu.

Akomodasi dan Fasilitas
Jika anda ingin menuju Pantai Tanjung Kelayang dari kota Tanjungpandan, disana terdapat banyak mobil sewaan,Motor sewaan,ojek serta jasa travel.Adapun biaya nya berkisar :
·         Mobil Sewaan : Rp 250.000,- s/d Rp 350.000,- ( memuat penumpang 4 sampai 5 orang )
·         Motor Sewaan : Rp 30.000,- s/d Rp 50.000,- ( memuat satu orang penumpang )
·         Ojek : Menunggu konfirmasi
·         Jasa Travel : Tergantung biaya yang di bebankan

Thanks for reading & sharing Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Provinsi Kep. Bangka Belitung