Home » , , » Gua Misterius Ditemukan di Desa Juru Seberang, Belitung

Gua Misterius Ditemukan di Desa Juru Seberang, Belitung

Posted by Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai on Friday 16 May 2014

Tanjungpandan
Suatu gua misterius ditemukan di Desa Juru Seberang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Penemuan gua misterius tersebut, ikut menarik perhatian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Kabupaten Belitung.

Keberadaan gua dinilai akan dapat menjadi sebuah objek wisata baru bagi Kota Tanjungpandan. Kepala Disparekraf Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi mengatakan, dirinya baru mendengar kabar mengenai keberadaan gua tersebut dari media massa. 

Meski Ia sendiri juga tak menampik ikut merasa penasaran dengan perkembangan penyelidikan terhadap gua tersebut.

"Kalau memang di gua itu ditemukan nilai-nilai sejarah atau legenda, itu nanti bisa dijadikan salah satu objek wisata baru, untuk Kota Tanjungpandan," kata Jasagung kepada Pos Belitung, Selasa (13/5).

Ia menjelaskan, pihaknya memang sudah mengarahkan perhatian pada Desa Juru Seberang untuk pengembangan sekor pariwisata. Hanya, perhatian itu lebih fokus pada rencana pengembangan Hutan Kemasyarakatan Gusong Bugis. "Ke depan Hutan Gusong Bugis akan dikembangkan, dan gua itu bisa jadi satu paket nanti, wisata ke Gusong Bugis sekaligus ke gua itu," kata Jasagung. 

(Sumber: Pos Belitung)

Thanks for reading & sharing Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Provinsi Kep. Bangka Belitung