Home » , » Keindahan Pantai Romodong, Belinyu, Bangka

Keindahan Pantai Romodong, Belinyu, Bangka

Posted by Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai on Thursday 3 January 2013

keindahan pantai romodong
Salah satu pantai yang indah berada dibangka utara tepatnya dikecamatan belinyu, kabupaten bangka, pantai yang biasa disebut masyarakat lokal bangka atau masyarakat belinyu pantai romodong. Kawasan Pantai romodong belinyu bangka ini tidak jauh berbeda dengan objek wisata pantai bangka lainya yang memiliki pasir putih serta batu granit dipinggiran kawasan pantai romodong belinyu bangka.

Dengan pasir putih serta riaknya ombak pantai dipantai romodong bangka, masyarakat lokal bangka banyak yang liburan ke daerah pantai ini serta para wisatawan lokal sehingga pantai ini memiliki keunikan tersendiri bagi para pengungjung pantai ini, dan  banyak pohon kelapa namun sekian banyaknya pohon kelapa ada salah satu kelapa bercabang dua wah wah, benar2 unik ya.
Pantai Romodong terletak di daerah Belinyu, Bangka Utara, jaraknya sekitar 77 km dari Sungailiat dan 110 km dari Kota Pangkalpinang, waktu tempuh menuju pantai ini sekitar 2,5 jam dari Kota Pangkalpinang. Untuk dapat menuju keindahan pantai romodong belinyu bangka, para wisatawan hanya bisa menggunakan angkutan mobil sewa, motor maupun mobil pribadi karena tidak ada angkutan umum yang langsung menuju ke sana, menuju keindahan pantai romodong belinyu bangka.

Uniknya dalam perjalanan menuju pantai romodong bangka ini, dalam setengah perjalanan kita akan melewati sebuah batu yang besat yang menghimpit jalan atau memisahkan kedua sisi kiri kanan badan jalan seolah-olah batu ini tamapk seperti gerbang menuju pantai romodong bangka, orang-orang masyarakat lokal belinyu bangka menyebutnya dengan sebutan “Batu Kodok”, menuju keindahan pantai romodong belinyu bangka.

Thanks for reading & sharing Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Provinsi Kep. Bangka Belitung