Home » , » Gunung Maras Bangka “Mitos Bulu Perindu” Wisata Alam Bangka

Gunung Maras Bangka “Mitos Bulu Perindu” Wisata Alam Bangka

Posted by Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai on Wednesday 6 June 2012

Keindahan Gunung Maras Bangka - ini terletak di Desa Rambang Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka sekitar 70 km dari kota Sungailiat atau 33 km dari kota Belinyu, membutuhkan waktu 3 jam dari pangkal pinang. Gunung ini merupakan salah satu aset wisata bangka yang cukup menarik untuk dikunjungi, terutama oleh para penggemar lintas alam seperti hiking, berkemah dan mendaki gunung. Alamnya indah, pepohonan hutan yang cukup lebat menambah daya tarik sendiri.

Ditambah dengan adanya mitos tentang buluh perindu, yang konon katanya buluh perindu ini adalah suara nyanyian yang berasal dari gesekan buluh (bambu)yang sangat merdu, siapa yang mendengar akan terpesona dan lupa pulang. Tapi suara itu tidak semua orang bisa mendengarnya. Nyerempet mistik memang. Tidak percaya ? datang dan buktikan.


Namun sejauh ini konsep pengembangan wisata alam Gunung Maras ini dapat dipadukan dengan keberadaan objek wisata lainnya. Diantaranya, Jembatan Perimping, Sungai Layang, Pulau Nanas, dan Kampung Gedo, sehingga wisata bangka ” wisata alam gunung maras ini ” memberi kesan dan pengembangan fasilitas objek wisata itu, telah dilakukan pembangunan jalan menuju titik awal pendakian gunung maras sehingga dapat diakses dengan mobil dan bus pariwisata.

Thanks for reading & sharing Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Provinsi Kep. Bangka Belitung