Home » , » Terasi Bangka Selatan yang Mendunia

Terasi Bangka Selatan yang Mendunia

Posted by Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai on Saturday 19 May 2012

Belacan khas Bangka Selatan
Belacan adalah nama lain dari Terasi yang sering disebutkan oleh masyarakat di babel, jika dibandingkan dengan tempat lainnya, saya rasa Terasi Bangka adalah Terasi yang Paling lezat dan rasanya paling enak. Terasi banyak dijumpai di daerah Bangka Selatan yang notabenya penghasil makanan laut seperti udang dll. kebanyakan penduduk di Bangka Selatan  berpencarian sebagai Nelayan. Dan salah satu hasil lautnya seperti udang  dijadikan terasi ini.

Pulau Bangka yang eksotis karena keindahan alam dan sumber daya timahnya, merupakan salah satu produsen terasi yang amat popular karena rasa dan kualitasnya. Selain itu, proses pembuatan yang masih tradisional, langsung oleh para nelayan, membuat terasi yang diproduksi tidak menggunakan zat-zat pewarna.

Terasi nama lainnya Belacan merupakan bahan penyedap masakan agar lebih enak dan sedap, apalagi terasi berasal dari Bangka  Selatan yang terkenal dan tiada duanya soal rasanya, aromanya tajam dan rasanya gurih karena dibuat dari bahan udang dan rebon yang segar, belacan dari bangka selatan sudah diekspor ke negara luar negri : belanda,cina dll.

Sebelum digunakan lebih baiknya terasi atau belacan disangrai terlebih dahulu agar rasa dari terasi keluar apalagi terasi ini dicampur masakan lmepah darat, cah kangung emmmm : mantabbb

Thanks for reading & sharing Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Provinsi Kep. Bangka Belitung