Home » , » Pesona Sunset di Pantai Tanjung Putat

Pesona Sunset di Pantai Tanjung Putat

Posted by Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai on Wednesday 16 May 2012

tanjung putat "sunset"
Pantai Tanjung Putat adalah salah satu pantai yang juga berada di Kota Belinyu. Pantai ini pun tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Pantai ini sering dimanfaatkan oleh warga Belinyu untuk bermain air bersama keluarga atau bersama teman-teman. Karena pantai ini landai dan tidak berpalung serta riak gelombangnya pun tidak besar. Pantai ini juga di hiasi dengan bebatuan yang  lumayan besar yang menambah indah suasana pantai.

Pantai Tanjung Putat ini berada tidak jauh dari Pelabuhan Belinyu. Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang suka akan panorama alam dan suka bermain-main dengan air laut. Air lautnya pun bening sekali, sampai-sampai kelihatan dasar lautnya. Biasanya di pantai ini akan ramai sekali jika sore hari pada saat laut sedang pasang. Namun jika laut sedang surut akan sepi karena terlalu jauh airnya dari tepi pantai ini. Akan lebih ramai lagi jika pada hari minggu sore dan kondisi air laut saat itu sedang pasang. Dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai yang sudah berkeluarga akan menghiasi suasana pantai ini. Ada yang mandi, ada yang sekedar menikmati laut, ada pula yang hanya sekedar duduk ngobrol bersama teman-temannya.

Pantai Tanjung Putat ini mempunyai banyak sisi lain yang tak kalah menariknya. Ada lagi yang di sebelah yang lainnya yang agak jarang di kunjungi oleh pengunjung, namun tidak menutup kemungkinan ada juga yang mandi di daerah yang satu ini karena sudah banyaknya pengunjung di sebelah yang biasanya.  Biasanya pada sisi yang lain ini dimanfaatkan oleh para remaja untuk berkumpul bersama teman-teman atau untuk berpacaran.

Dari pantai ini pun Anda masih bisa menikmati suasana tenggelamnya matahari atau yang biasa disebut sunset. Namun jika ingin menikmatinya tetap saja Anda harus menunggu dengan cuaca yang mendukung, dalam artian tidak berawan alias sangat cerah. Saya juga sudah berhari-hari menunggu moment yang tepat untuk mengambil gambar serta untuk menikmati sunset ini. Namun sangat jarang sekali karena cuaca pada sore hari di Belinyu umumnya berawan di bagian barat sehingga menutupi pemandangan sunset ini.




Thanks for reading & sharing Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Provinsi Kep. Bangka Belitung