Home » , » Ngelakar Care Pantun Belitong (Kaskuser Regional Babel)

Ngelakar Care Pantun Belitong (Kaskuser Regional Babel)

Posted by Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai on Monday 21 May 2012

Bikin Ngakak liat anak-anak Belitung Bepantun di Kaskus... hahaha
semoga bermanfaat dan dapat menghibur

selamat pagi penggemar
lamak kamek dak bredar
kamek disinek ukan gag nak nyelimbar
kamek disinek cuman nak ngelakar



nyarik kayu ke teberong
minjam parang kan bang sadong
mun mikak benar2 urang belitong
snek kutantang pantun belitong

Jalan2 kepasar gantong
singgah suat nyarik kedundong
kamek mimang urang belitong
tp men de ajak bepantun rada dak nyambong

meli satam sekalien nnton madun
ngeliat urg bejoged la ky' ayam besabong
amun ikam dak nymbong bepantun
cube bagi cendol,pasti nyambong

buah nangka buah jambu bol"
idang de makan sambil begalor
amun mikak Nak cendol
cube de tinggak de dalam kulorr

pegi kebangek lewat jalan tikus
dumpet jatuk ilang semue e
la lamak kamek dak mukak kaskus
la dberik cndol rupe e,,

Singgah suat di Bebute
Nyari gangan ikan parik
Ngeri amat liat cendol e
Kuang be kamek diberik

pegi ke butun meli tapai
dak gilak ngulai rumah sulai
mun bepantun q dak gila pandai
mun bebulak q lihai

suhu panas di siang hari
buka baju karena kepanasan
saya ini masihlah nubi
duduk manis mohon izinkan 

panas cuaca di hari siang
kalau malam dingin sekali
saya tamu dari seberang
mohon izin bersilaturahmi

la lamak dak nempo ume
sekali nempo la banyak kerupit
ape kabar sedare semue
salam kenal kan kamek ne urang kampit

tempat nasi name e dandang
gede sikit disebut baskom
kame ucapen selamat datang
semoga betah diam di belitong

kalau lapar nasi dimakan
nasi dimakan lauknya ikan
terima kasih saya haturkankan
atas begitu hangatnya penyambutan

jikalau haus, airlah diminum
agar dahaga segera pergi
saya ucapkan assalamu'alaikum
untuk semua selamat pagi

masih haus jadinya minum
ambil sendiri air di dalam
kami juga ucapkan assalamualaikum
namun sekarang sudahla malam

jalan jalan keliling gantong
baling ke kampit jalan tanjong
biar ukan same kampong
nok penting e same sayang belitong

buah pepaya buah kedondong
dibikin rujak enak sekali
saya juga sayang belitong
rasa seperti kampung sendiri

banyak bijinya buah pepaya
bijinya satu pastilah mangga
jikalau bole ane bertanya
memangnya agan aslinya mana

enak rasa si mangga udang
mangga udang temannya salak
saya tamu darilah sebarang
lebih tepatnya kota Pontianak

kerja malam membuat anak
kerja pagi membuat mie
jauh nian saudara dari pontianak
semoga betah di tanah kami

makan mie banyakan kuah
pake telur menambah gizi
kalau aku tidaklah betah
sedari dulu aku tlah pergi

ubur ubur menabrak kapal selam
pamit undur selamat malam 

ke pasar beli papaya
habis itu beli nasi bungkus
kalo mau nambah pantunnya
ya monggo buka di kaskus

Thanks for reading & sharing Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai

Previous
« Prev Post

1 komentar:

Provinsi Kep. Bangka Belitung